Makanan Sehat Seimbang 4 Sehat 5 Sempurna

Inilah menu makanan sehat seimbang 4 sehat 5 sempurna yang sangat di perlukan oleh tubuh kita karena asupan makanan yang masuk dalam tubuh kita haruslah seimbang apabila tidak tidak baik juga bagi tubuh kita dan terjadi gangguan pada kesehatan tubuh kita. Makanan Sehat jadi menu yg semestinya dimakan oleh tiap-tiap orang yg mendambakan hidup sehat dengan cara alami. Makanan sehat yg rata rata kita kenal dgn slogan 4 sehat 5 sempurna tercetus telah sejak th 1950 & yang merupakan pencetusnya merupakan Prof. Poerwo Soedarmo yang merupakan Bpk gizi Indonesia. Komposisi menu makanan 4 sehat 5 sempurn.
  • Makanan Pokok, makanan yg dipakai badan sbg sumber energi badan. Makanan mempunyai kandungan sumber energi badan ialah yg tajir dapat karbohidrat seperti nasi, jagung, gandum, kentang, oat, pula umbi-umbian.
  • Lauk Pauk, makanan juga sebagai pendamping makanan pokok yg berfungsi yang merupakan sumber zat pembangun buat badan. Makanan lauk pauk rata-rata mempunyai kandungan Protein seperti telur, daging, ikan, tahu & tempe.
  • Sayur-sayuran, Sayuran amat baik buat kesehatan badan baik dimasa pertumbungan & perkembangan & serta dalam menjaga daya tahan badan supaya senantiasa terjaga kesehatannya. Sayuran yg baik yaitu yg berwarna hijau bersama kandungan vitamin, serat & protein nabati. Sayuran yg tidak sedikit diperlukan lantaran tidak sedikit manfaatnya merupakan bayam, brokoli, tomat, terong & sayuran hijau yang lain.
  • Buah-buahan, Buah terhadap rata-rata adalah makanan yg tajir vitamin & mineral bersama kandungan air yg tinggi, serta serat yg baik utk kesehatan pencernaan & nyaris seluruh buah berperan dalam kesehatan badan & menjaganya biar terus segar bugar.
  • Susu, Inilah pelengkap makanan 4 sehat yg sudah disebutkan di Atas sbg penyempurna dalam melengkapi kesehatan badan. 
Menu Makanan Sehat BerGizi Seimbang Makanan Sehat yg dimakan sebaiknya mempunyai nilai gizi seimbang bersama susunan makanan yg mengandung tipe zat-zat gizi yg tepat bersama jumlah yg dibutuhkan oleh badan. Rata Rata prisip makanan sehat bergizi adanya keanekaragaman dalam variasi menu makanan diimbangi gerakan fisik, menjaga kebersihan & berat tubuh yg proposional atau ideal.

Makanan sehat mencangkup bermacam keperluan badan, baik itu makanan buat pertumbungan & perkembangan ataupun makanan utk mencerdaskan otak & bermacam yg dibutuhkan badan tiap-tiap harinya, termasuk juga Makanan buat Berbuka Puasa.

Di Indonesia dikenal adanya prisip Gizi Seimbang dgn disajikan dalam wujud "Tumpeng Gizi Seimbang" yg difungsikan buat menolong & membantu dalam pilih menu makanan bersama kategori & jumlah yg pas disesuaikan bersama kepentingan, menurut umur seperti : remaja, dewasa & umur lanjut & pun disesuaikan bersama kondisi kesehatan satu orang, seperti sedang hamil, menyusui, gerakan fisik, sakit atau kondisi yang lain. 

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan untuk informasi terupdate tentang kesehatan yang lainya dapat anda simak di makanan sehat

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

About Me

Tukang Spam Dari Kota Santri