5 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Anda Stres

5  Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Anda Stres - Tahukan anda bahwa tidak semu makan - makanan yang kita sukai itu bermanfaat untuk tubuh kita karena ada juga makanan yang sangat kita sukai ternya dapat membuat kita stres  nah, saat sedang mengalami stres, tubuh akan banyak mengeluarkan hormon kortisol. Efek buruk dari keluarnya hormon kartisol ini adalah keinginan untuk ngemil atau makan.

Hormon stres ini paling banyak mempengaruhi perempuan, maka tak heran apabila tidak sedikit perempuan yg diwaktu sedang mengalami stress dirinya dapat condong meningkat nafsu makannya. Yg jadi parah merupakan waktu kemauan makan demikian kuat, nyata-nyatanya makanan yg dikonsumsi mengandung lemak yg tak sehat. Nah utk itu dari kepada pilih makanan yg kurang sehat, ada baiknya buat pilih yg sehat yg pun akan menghilangkan stres itu sendiri. Nah kira-kira makanan apa saja yg sanggup menunjang menciptakan stres? berikut ulasannya.
  1. Oatmeal

    Konsumsi oatmeal nyatanya serta sanggup buat menurunkan tingkat stres, kolesterol & pula tekanan darah tinggi. Bahkan hormon serotonin bisa juga muncul jika kamu mengonsumsi oatmeal. Hormon ini berfungsi utk meningkatkan rasa gemar & menghilangkan stres.
  2. Ikan

    Ikan mengandung asam lemak omega 3 yg bakal menunjang meningkatkan hormon serotonin yg ada di dalam badan. Hormon ini dapat juga berfungsi menurunkan stres, serta melawan sakit jantung.
  3. Jeruk

    Pastinya nyaris seluruhnya orang telah mengetahui jikalau jeruk mempunyai kandungan vitamin C yg mampu meningkatkan system kekebalan badan. Penelitian lain serta menunjukkan bahwa jeruk pun sanggup buat menurunkan stress & kadar hormon kortisol. Aroma wangi dari jeruk sendiri bisa jadi aroma terapi maka baik buat dijadikan cemilan diwaktu stres.
  4. Mangga

    Buah segar yg satu ini mempunyai kandungan Antioksidan & pun vitamin C yg teramat tinggi yg pastinya baik bagi jantung & pula kulit, diluar itu dapat juga menurunkan kadar stres. Buah ini pula bermanfaat utk meningkatkan fungsi otak & pula mengatasi masalah mata.Ikan

    Ikan mengandung asam lemak omega 3 yg bakal menunjang meningkatkan hormon serotonin yg ada di dalam badan. Hormon ini dapat juga berfungsi menurunkan stres, serta melawan sakit jantung.
  5. Coklat Murni

    Coklat murni teramat baik buat menurunkan hormon kortisol. Coklat murni pun akan meringankan utk mengeluarkan hormon endofrin juga sebagai hormon bahagia. Itulah kenapa dgn memakan coklat murni dapat juga menciptakan orang lebih bahagia.
Itulah beberapa makanan yang bisa bikin anda stres yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda nah untuk informasi terupdate tentang makanan sehat dapat anda simak di makanan sehat

Popular Posts

Recent Posts

About Me

Tukang Spam Dari Kota Santri