Jangan Terjebak Mitos Makanan Sehat

Ada banyak sekali makanan atau produk makanan berlebel bebas gula atau lemak yang membuat seseorang tergiur untuk membeli.karena sudah pasti tidak akan berbahaya bagi kesehatan. tapi semua itu ternyata mitos yang mesti kita ketahui. Nah, untuk itu jangan terjebak mitos makanan sehat. Berikut ini adalah beberapa mitos makanan sehat yang sudah di kenal oleh banyak orang.

  • Biskuit tinggi serat

    Ketika kita mengalami rasa lapar di tengah malam hri, tidak sedikit orang makan biskuit tinggi serat. Padahal makan biskuit sebanyak-banyaknya sama dgn ngemil tak sehat. Terhadap seluruhnya label binabati tersebut senantiasa tercantum label rendah gula. Padahal faktanya, biskuit itu justru mengandung tinggi lemak & pemanis buatan bermutu.
  • Sereal rendah lemak

    Pada zaman trendi seperti sekarang ini pola hidup orang senantiasa dituntut sibuk. Hingga mereka rela sarapan pagi bersama sereal bebas lemak yg dibanderol harga mahal. Tidak Sedikit yg tak tahu, walau bebas lemak, sereal itu masihlah mengandung gula tinggi yg sanggup meningkatkan nafsu makan Anda & hasilnya menambah porsi makan.
  • Mentega tawar

    Mentega tawar benar-benar terbuat dari minyak nabati & mentega biasa rata-rata terbuat dari susu sapi. Bahkan sekian banyak thn dulu, popularitas mentega tawar melonjak dikarenakan orang percaya seandainya bahan makanan itu bebas lemak jenuh & kolesterol. Namun rupanya mentega tawar mengandung tinggi natrium yg memicu risiko jantung. Hati-hati!
  • Cokelat bebas gula

    Kita tidak jarang mendengar orang berbicara "saya penderita diabetes, sehingga itu aku cuma boleh konsumsi product makanan bebas gula". Ingat, bebas gula tak berarti bebas karbohidrat, lemak & kalori. Justru tidak sedikit product makanan bebas gula yg beredar mempunyai kandungan tidak sedikit lemak yg makin merugikan badan kita.
  • Roti gandum

    Seluruhnya orang berbondong-bondong bertolak ke toko roti utk membeli roti gandum. Ya, roti yg terbuat dari bij gandum itu benar-benar sehat bagi badan, tapi nyata-nyatanya tidak seluruh roti dibuat dari biji gandum sepenuhnya. Umumnya toko roti menyampurkan bahan tepung gandum takaran 3/4 & tepung terigu takaran 1/4.

    Cara Gampang utk membandingkan roti gandum yg dicampur tepung terigu dgn yg original merupakan disaat disobek tekstur roti terkesan lembut sebab lengket.
Itulah beberapa makanan yang bisa bikin anda stres yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda nah untuk informasi terupdate tentang makanan sehat dapat anda simak di makanan sehat

Popular Posts

Recent Posts

About Me

Tukang Spam Dari Kota Santri