Sambal Si Pembangkit Nafsu Makan

Mungkn hampir semua orang tahu bakan menyukai sambal, ya sambal si pembangkit nafsu makan ini merupakan salah satu pelengkap utama saat kita makan. tidak ada sammbel kayanya terasa tidak lengkap dan tidak bertambah nafsu makan.

Makanan pelengkap yg mampu dikatakan pendamping wajib utk makanan berat di seluruhnya lapisan penduduk, dari golongan konglomerat hingga golongan penduduk menengah ke bawah semuanya menyukai sambal. Tak bisa dipungkiri rasanya yg hot mampu menambah nikmatnya makanan & menambah nafsu makan. So, apa sih opini sobat X berkenaan sambal? Yuk, kita liat komentar mereka!

Mantap Pedasnya

Apa sobat X tahu bahwa Thailand DanMeksiko merupakan negeri yg serta suka masakan pedas seperti Indonesia? Ya, ke-2 negeri tersebut pula suka masakan pedas. Bedanyadengan Indonesia, negeri tersebut memanfaatkan black paper & rempah utk menciptakan cita rasa pedas terhadap masakannya, sedangkan Indonesia sendiri ternama dgn masakan pedas yg berasal dari cabe alias sambal. Satu Orang mahasiswi FKIP UNTAN bernama Desi Utami Sari menuturkan bahwa cita rasa pedas dari cabe & papper berlainan, “Sambal dari cabe itu nikmatnya berasa banget ketimbang pedas dari papper atau rempah-rempah. Apabila pedasnya dari rempah itu umumnya pedasnya nanggung,” ujarnya

Hambar Tidak Dengan Sambal

Bah, sayur tidak dengan garam, makan tidak dengan cita rasa pedas seperti memakan masakan yg hambar. Kurang afdol rasanya jikalau makan tidak dengan sambal. Factor ini dipercaya oleh salah satu sobat X sbg salah satu mahasiswa Hukum Untan peminat sambal, Rifki Fazlurahman. “Aku nggak sempat melintasi sambal tiap-tiap makan, sambal olahan, sambal yg dicampur bersama makanan, sambal ulek dgn terasi & seluruhnya kategori sambal saya gemar. Rasanya ada yg kurang seandainya mesti makan tidak dengan sambal. Menjadi, sambal udah menjadi aspek yg wajib tiap-tiap makan,” bebernya.

Waspada Sakit Perut

Nyata-nyatanya nggak seluruhnya orang lho yg senang masakan pedas, ada pun sekian banyak sobat X yg justru sama sekali nggak mampu makanan pedas. “Setiap saya ingin mencoba makan pedas tentu segera sakit perut. Sempat saya nekat cobain lantaran penasaran bersama narasi rekan yg menurutnya sambal itu nikmat, namun demikian udah dicoba perutku segera sakit padahal makanan yg saya makan hanya pedas sedikit. Semenjak itu saya menjadi nggak menyukai makan pedas deh, lebih-lebih bersama sambal. Saya paling anti,” CurhatFikri, salah satu pelajar SMPN 5 Pontianak.

Memakan makanan yg pedas dengan cara berlebihan memang lah bakal memunculkan dampak samping berupa penyakit perut yg dinamakan kolik. Nyeri kepada sektor rongga perut yg hilang datang ini disebabkan dikarenakan makanan pedas yg berlebihan. 

Itulah yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan untuk informasi terupdate tentang kesehatan yang lainya dapat anda simak di makanan sehat

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

About Me

Tukang Spam Dari Kota Santri